Tuesday 19 April, 2011

Healing arts consept

PERTUNJUKAN SENI PENYEMBUHAN SENI


Seni, sebagaimana yang telah kita ketahui, merupakan media penyembuh yang sangat baik bagi kondisi batin manusia. Untuk itu seni penyembuhan mencoba untuk menggunakan potensi dari seni itu sendiri untuk menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan manusia. Sejenak melepaskan segala urusan duniawi danmencoba menggali batin serta potensi diri dan menyeimbangkan diri jiwa, emosi, serta fungsi otak kiri dan otak kanan.
Karya berupa suatu aksi pertujukan seni dengan cara 'terapi' kepada pengunjung, yaitu dengan menggoreskan tinta ataupun gambar pada selembar kertas selama beberapa menit sehingga dapat melihat kepribadian serta potensi subjek dan diperlihatkan dengan gambar yang sesuai dengan aura masing-masing pengunjung.
kerja toko akan menghasilkan instalasi karya berupa lukisan-lukisan 3 dimensi yang akan dipajang setelah diadakan aksi melukis terlebih dahulu di atas plastik transparan yang disanggah oleh bambu, dengan tambahan simbol-simbol, benang, serta kertas sebagai pendukung. pengkondisian suasana juga akan didukung oleh musik-musik alam.

No comments:

Post a Comment